Selamat Datang Di Heri Setiawan Blog, Semoga Semua Informasi Yang Ada Didalam Blog Ini Bisa Bermanfaat Untuk Anda Sekalian, dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

Selasa, 14 Februari 2012

Kerupuk Amplang Makanan Khas Ketapang

Kabupaten Ketapang merupakan salah satu daerah kunjungan wisata di Kalimantan Barati. Sebagai daerah kunjungan wisata, 'Bumi Kayong' tidak hanya memiliki keindahan dan pesona objek wisatanya saja yang molek dan menawan. Melainkan juga  ke khasan dari makanan daerahnya yaitu Kerupuk Amplang Sari Belida yang dapat dijadikan sebagai buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung.
Kerupuk Amplang adalah makanan ringan yang merupakan hasil karya dari sebuah industri kecil rumah tangga (home industry) masyarakat Ketapang. Ina (30 th), salah satu pengusaha di bidang pembuatan kerupuk amplang Sari Belida yang berada di Desa Kauman Kecamatan Benua Kayong Ketapang ini mengatakan, keuntungan dari hasil usaha ini cukup lumayan dan harga jualnya bervariasi mulai dari Rp. 2. 500 / bungkus ada juga yang Rp. 25.000/bungkus dan harga juga bisa tergantung pesanan.
Selanjutnya Ina menambahkan Kerupuk Amplang memang banyak diminati masyarakat baik masyarakat Ketapang sendiri maupun masyarakat luar. "Setiap orang yang datang berkunjung ke Ketapang sudah pasti akan mencari amplang untuk oleh-oleh sanak family, kerabat, teman dan rekan kerjanya," katanya.
sumber : http://www.borneotribune.com/ketapang/kerupuk-amplang-makanan-khas-ketapang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar